Ini Dia 10 Buah Terbaik Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Jakarta – Buah merupakan asupan rendah kalori dan lemak, tetapi tinggi akan kandungan serat, sehingga dikatakan sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara sehat. Namun perlu diketahui bahwa beberapa buah tertentu memiliki keunggulan lebih untuk membantu diet Anda.

Berikut daftar beberapa buah yang bisa membantu program penurunan berat badan Anda, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (3/8/2013):

1. Nanas

Nanas merupakan buah yang bebas kolesterol dan lemak. Buah ini juga diketahui kaya akan nutrisi penting seperti vitamin, serat, antioksidan, dan mineral. Nanas sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, buah ini 85 persen berisi air yang dapat membantu menjaga perut tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan.

2. Semangka

Selain nanas, semangka juga contoh buah yang sepenuhnya bebas lemak. Semangka kaya akan vitamin A dan C, keduanya membantu untuk mengurangi tekanan darah dan memompa tubuh dengan energi. Semangka juga memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu, makan semangka juga akan mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak.

3. Pisang

Buah pisang, khususnya yang berwarna sedikit kehijauan, kaya akan pati yang dapat larut dan mempercepat proses pembakaran lemak. Pisang juga membuat perut tetap kenyang. Jika Anda secara rutin minum air, kombinasi pisang dan air putih akan membantu membuat Anda tetap kenyang dan berenergi sepanjang hari.

4. Apel

Apel merupakan sumber makanan kaya serat. Sebagian besar buah apel memiliki rasa yang manis, sehingga akan mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi camilan seperti permen. Apel juga dapat mengisi dan membersihkan sistem tubuh sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

5. Jeruk

Sebuah jeruk berukuran besar mengandung kurang dari 100 kalori. Selain itu, jeruk juga banyak mengandung air. Jeruk dikatakan sebagai salah satu sumber energi yang baik dan juga membantu dalam pembakaran lemak.

6. Kiwi

Kiwi merupakan sumber yang kaya akan vitamin C. Buah ini memiliki serat dalam jumlah tinggi yang membantu menekan nafsu makan Anda. Selain membantu menurunkan berat badan, kandungan ini juga baik untuk pencernaan.

7. Lemon

Lemon sangat membantu dalam proses penurunan berat badan. Anda bisa memanfaatkannya dengan cara sebagai berikut: Peras setengah lemon dalam segelas air putih, tambahkan satu sendok teh madu dan siap diminum.

Kombinasi tersebut merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan membantu membersihkan sistem pencernaan Anda.

8. Stroberi

Buah-buahan sejenis berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry sangat baik untuk membantu proses pencernaan. Kelompok buah ini dapat menghilangkan racun dan materi lain yang tak tercerna oleh tubuh. Selain itu, buah ini juga membantu mengurangi kolesterol jahat dan pada akhirnya bisa menurunkan berat badan secara sehat.

9. Persik atau peach

Persik memberikan energi yang dibutuhkan untuk memulai proses pencernaan dan juga menyediakan kandungan gula yang diperlukan. Buah ini harus dimasukkan dalam menu diet Anda jika ingin menurunkan berat badan.

10. Buah-buahan kering

Beberapa buah-buahan kering seperti kurma, plum, dan kismis dapat ditambahkan dalam jumlah kecil pada diet Anda. Sama seperti buah segar, buah-buahan kering juga efektif dalam membakar kelebihan lemak dan mengurangi kolesterol, sehingga membantu menurunkan berat badan dengan sehat.

Sumber: detik.com
http://www.jemwater.wordpress.com – a rich food for now and for the future

Advertisements

Leave a comment

Filed under Artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s