Air Putih Kini Jadi Minuman Favorit Orang Amerika

Andi Annisa Dwi Rahmawati Nurdin – detikFood

Jakarta – Air putih dan soda saling berlomba sebagai minuman paling favorit di Amerika. Menurut laporan Beverage Digest, setelah hampir 30 tahun menjadi minuman favorit orang Amerika, kini posisi soda tergeser oleh air putih.

Minuman bersoda sudah menjadi kegemaran orang Amerika sejak tahun delapan puluhan. Pada 1988, orang Amerika meminum 54 galon soda per orang setiap tahunnya. Mereka hanya meminum 42 galon air putih per orang setiap tahunnya. Soda menjadi favorit karena rasanya yang manis, harganya yang murah, dan mudah diperoleh di berbagai toko.

Menurut penelitian, minuman soda meningkatkan risiko obesitas sekitar 32%-54%, karena setiap 600 ml soda mengandung 250 kalori. Tak ada kandungan nutrisi atau mineral did alamnya, melainkan hanya gula dan kafein. Akibat negatif dari konsumsi soda mulai dirasakan sebagian besar orang Amerika, yang ditandai dengan meningkatnya penderita obesitas.

Dampaknya, walikota New York, Michael Bloomberg membatasi ukuran minuman ringan yang dijual guna mengurangi penderita obesitas. Hasilnya mulai terlihat, kini orang Amerika sudah mulai memilih hidup lebih sehat.

Menurut informasi Foodbeast, tiap tahun setiap orang meminum 58 galon air putih dan hanya meminum 44 galon soda. Ini mungkin pukulan besar bagi perusahaan minuman soda, namun mereka dapat mengakalinya dengan menjadikan air putih sebagai salah satu produk unggulannya.

Sumber: detik.com
http://www.jemwater.net – a rich food for now and for the future

Advertisements

Leave a comment

Filed under Artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s